Kloter 9 BTH Tiba di Bandara KAA Jeddah

KBRN, Pekanbaru : Jamaah Haji yang tergabung dalam Kloter 9 BTH atau Kloter 6 Embarkasi Haji Antara (EHA)  Riau, telah mendarat dengan selamat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi Jumat (24/6/22) pukul 17.45 Waktu Arab Saudi atau pukul 22.45 Wib. hal tersebut sebagaimana disampaikan Petugas Kloter 9 BTH Tarmizi dan Surya Hudaya kepada Wakil Ketua I Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  EHA Riau Dr.  H. Mahyudin,  MA.

"Alhamdulillah, Kloter 09 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional king Abdul Aziz Jeddah pada pukul 22.45 Wib dan 17. 45 Was, dengan suhu 35 derajat Celcius ". ujarnya.

Ketua Kloter 9 BTH Surya Hudaya menambahkan  jamaah haji berada dalam keadaan baik dan semangat karena telah tiba di Arab Saudi.  

"Saat ini seluruh jamaah akan melakukan cek paspor terlebih dahulu, sebagai izin untuk memasuki Arab Saudi kemudian melanjutkan ke penginapan". jelasnya.

Selama berada di pesawat jamaah melaksanakan shalat fadhu Zuhur dijamak secara berjamaah dan telah melakukan niat ihram istiroj sebagai tuntutan haji dan umrah pada masa pandemi sesuai ketetapan Kementerian Agama.  

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua I EHA Riau,  bahwa Kloter 9 BTH telah mendarat dengan selamat di Jeddah.  Kloter 9 Jamaah haji yang  berasal Kabupaten Rokan Hulu,  Kabupaten Siak,  Kota Dumai,  Kabupaten Indragiri Hilir,  dan Kota Pekanbaru.

" Jamaah kloter 9 BTH adalah jamaah yang diberangkatkan dari Pekanbaru dengan 3 kali penerbangan pesawat  Lion Air pada pukul 06.15, 06.25 dan 06.35 menuju Hang Nadim Batam untuk selanjutnya diterbangkan ke jeddah pada pukul 12.45 Wib dengan Pesawat Saudi Arabian Airlines SV 5065, semoga jamaah tersebut dapat menjalankan ibadah wajibnya sesampai dikota makkah" ungkapnya.

Pesan Ka.  Kanwil jamaah agar menjaga kesehatan setibanya di arab saudi untuk dapat sampai ke puncak nya ibadah haji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar