Lepas Kloter Penuh Terakhir EHA, Sukirman : Sampai Disana untuk Beribadah, Bukan Sebagai Wisatawan

KBRN, Pekanbaru : Kloter penuh terakhir Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau dilepas Bupati Rokan Hulu H. Sukirman didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Sekdako Dumai H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si,  Jumat (24/6/2022).

Jamaah haji yang tergabung pada Kloter 9 BTH/ Kloter 6 Riau diberangkatkan dengan 10 Armada bus menuju Bandara Hang Nadim Batam. Jamaah tersebut selanjutnya akan diterbangkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. 

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hulu berpesan kepada jamaah haji bahwa jamaah haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci merupakan orang pilihan yang sudah ditetapkan untuk menunaikan Ibadah Haji.

"Mulai hari ini bapak/ibu siap untuk berangkat kami berharap setelah sampai disana untuk beribadah, bukan sebagai wisatawan atau turis tapi kita hanya befikir ibadah saja oleh karena itu sikap perilaku , ucapan kita harus menunjukkan kita ini beribadah, tujuan kita adalah ibadah memingkatkan keIslaman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, katanya.

Sementara itu Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) EHA Riau yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H. Mahyudin, MA dalam laporannya melaporkan jamaah haji Kloter 9 BTH/ Kloter 6 EHA rencana awal berjumlah 450 orang dengan rincian Kab. Rokan Hulu berjumlah 240 Orang, Kab. Siak berjumlah 107 Orang, Kota Dumai berjumlah 87 Orang, Pekanbaru berjumlah 8, Kab. Indragiri Hilir berjumlah 2 orang yang berasal dari cadangan, serta petugas Kloter sebanyak 4 Orang dan Petugas Haji Daerah berjumlah 2 Orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar