Revitalisasi KUA Diharapkan Berdampak Positif untuk Pelayanan Publik

KBRN, Pekanbaru : Focus Group Discussion (FGD) Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pelayanan pablik khususnya bagi KUA di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA,didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam H Agustiar S Ag membuka sekaligus memberikan materi pada Focus Group Discussion (FGD) Revitalisasi Kantor Urusan Agama Tingkat Provinsi Riau di Hotel Grand Zuri Dumai, Jumat (27/5/2022).

“Melalui kegiatan FGD Revitalisai KUA akan memberikan dampak positif bagi pelayanan pablik, seperti pelayanan akan cepat dan akuntabel, kondisi fasilitas layanan memadai, kompetensi SDM meningkat seiring dengan program fasilitas penguatan dan fungsi pelayanan menjadi lebih optimal sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkap Mahyudin.

Kabid Urais, Agustiar menyebutkan, Narasumber kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Riau, Kabid Urais dan Ombusman dengan Peserta kegiatan sebanyak 70 orang terdiri dari Kasi Bimas Islam, Kepala KUA, Penghulu, Perencana Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Camat dan KUA Kecamatan Penerima Revitalisasi.

“Ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama pusat, untuk itu upaya upaya percepatan terus kita lakukan. Dan pada kegiatan ini kita juga khusus mendatangkan narasumber dari pusat untuk memberikan penjelasan dan langkah- langkah yang harus dilakukan bagi KUA penerima revitalisasi,” ungkap Agustiar.

"Program Revitalisasi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan publik pada KUA Kecamatan,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar