JCH Riau Diberangkatkan Pertengahan Juni

KBRN, Pekanbaru :  Untuk musim haji tahun 1443 H/2022 M, provinsi Riau mendapatkan kuota sebanyak 2.290 Jamaah Calon Haji (JCH). Dari jumlah tersebut terdapat 2.304 Jamaah Reguler, 12 Petugas Haji Daerah (PHD), 2 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 10 orang Petugas Kloter yang dibatasi dengan Usia 65 tahun per tanggal 30 Juni 2022.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan keberangkatan JCH. Di mana sesuai dengan rencana, JCH Indonesia akan masuk asrama pertama pada tanggal 3 Juni 2022.

"Artinya tanggal 4 Juni JCH Indonesia sudah terbang ke Madinah untuk melaksanakan rangkaian Ibadah haji. Untuk JCH Riau akan diberangkatkan melalui embarkasi haji Batam direncanakan pertengahan Juni, saat ini kami masih menunggu surat resmi kloter keberapa JCH Riau akan di berangkatkan dari embarkasi Batam,” katanya, Jumat (27/5/2022) di Pekanbaru.

Mengingat waktu yang terbatas, Kakanwil Kemenag Riau menginstruksikan Kemenag Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan proses penyelesaian dokumen, layanan terhadap jamaah haji di daerah serta pemantapan manasik haji didaerah.

"Kami berharap Kementerian Agama Kabupaten/kota dapat memberikan pelayanan terbaiknya untuk JCH di wilayahnya yang waktu persiapannya sangat singkat, sehingga keberangkatan JCH di Provinsi Riau berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Untuk diketahui, saat ini seluruh JCH Provinsi Riau yang masuk dalam daftar keberangkatan Tahun 1443 H/2022 M dan telah melunasi BPIH, sedang mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh Kemenag Kabupaten/Kota.

Hal tersebut sesuai dengan Kepdirjen No. 146/Tahun 2022 Tentang Pedoman Pelaksanaan Bimbingan Jamaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan Tahun 1443 H/2022 M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar