Dewan Berharap Pelaksanaan Haji Tahun Ini Membawa Keberkahan

KBRN, Pekanbaru : Kemenag Provinsi Riau dan Kabupaten Kota di Riau terus mematangkan persiapan rencana pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Riau .

Pasca di tutup dua tahun akibat pandemi covid masyarakat Indonesia juga JCH  Riau tentu sangat berbahagia dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang akan menerima tamu-tamu Allah dari seluruh penjuru dunia untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau yang bermitra kerja dengan Kemenag Riau, Karmila Sari mengungkapkan rasa syukurnya dengan akan di berangkatkan sekitar 2.290 JCH Riau pada pertengahan Juni nanti.

" Alhamdulillah, setelah menunggu cukup lama, JCH kita bisa berangkat tahun ini, Insyaa Allah," sebut Karmila Sari, Jum'at (27/5/2022).

Politisi Golkar Riau itu lebih jauh mengatakan dirinya berharap semua urusan dan persiapan pemberangkatan JCH Riau tahun ini segera tuntas dan tidak ada masalah sehingga perjalanan dan rangkaian ibadah para calon jamaah haji yang sudah menunggu bertahun-tahun untuk menjadi tamu Allah SWT bisa lancar  dan menjadi haji mabrur.

Dijelaskan, pemberangkatan kembali JCH untuk melaksanan rukun Islam kelima tahun ini setelah tutup hampir dua tahun akibat merebaknya pandemi covid, di harapkan  membawa keberkahan dengan  semakin longgarnya aturan haji dan  bertambahnya kuota haji tahun tahun berikutnya.

"Semoga dengan ibadah haji yang dilakukan JCH tahun ini akan membawa keberkahan dengan tidak ada lagi larangan dan pembatasan kuota tahun berikutnya," papar Karmila Sari.

Sebelumnya,  Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan sejumlah aturan dan membatasi Kuota haji 1443 hijriah. Aturan lain mengenai pembatasan usia maksimal 65 tahun. Selain itu biaya haji tahun ini juga lebih tinggi di bandingkan sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar