Kemenag Kota Pekanbaru Gelar Manasik Haji Ke-2 Tahun 1443H

KBRN, Pekanbaru : Kementerian Agama Kota Pekanbaru melalui Penyelenggaraan Haji dan Umroh menggelar manasik Haji tingkat Kab/Kota yang di laksanakan di masjid Nurussalam.

Ini merupakan pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kota Pekanbaru yang dilaksanakan ke-2 kalinya, sebelunya sudah dilaksanakan pada hari kamis 19 Mei 2022. Kegiatan Manasik Haji diikuti oleh seluruh Jamaah Calon Haji Kota Pekanbaru.

Haryati, SE.ME.Sy.Ak selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh mengungkapkan bimbingan JCH merupakan tugas pihaknya sebelum memberangkatkan JCH ke tanah suci. Salah satunya dengan memberikan bimbingan manasik haji kepada jamaah haji."Dengan waktu yang singkat ini kita laksanakan pembekalan ilmu melalui bimbingan manasik haji. Mudah-mudahan setelah pelaksanaan manasik haji, JCH tidak mengalami kesulitan saat pemberangkatan hingga kembali pulang ketanah air dengan membawa haji yang mabrur," katanya, Rabu (25/5/2022).

Sebagai narasumber pelaksanakan Manasik Haji Kota Pekanbaru diawali dari Dinas Kesehatan Pelabuhan yang diwakilkan oleh Kasi Dinas Pendidikan Dr. M. Irwan dengan materi KKP Pelayanan kesehatan haji mulai dari BPJS, Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi Minigitis. Selanjutnya dilanjutkan dengan Narasumber Edi Azhar dengan materi muhasabah.

"Mudah-mudahan Calon Jamaah Haji mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan ketanah air diberi kesehatan dan mendapatkan haji yang mabrur," ucap M. Irwan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar