Saiful Mujab : Petugas Haji Siap Emban Amanah Layani Jemaah

KBRN, Pekanbaru : Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Saiful Mujab meminta Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter siap untuk menegemban amanah dalam melayani jemaah haji demi kelancaran ibadah jemaah indonesia di Arab Saudi. 

"Pelatihan petugas saat ini dilakukan agar nantinya para petugas akan lebih siap dalam mengemban amanah demi kelancaran ibadah jemaah indonesia di Arab Saudi," kata Saiful Mujab saat menghadiri Pelatihan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter Embarkasi Batam di PIH (Pusat Informasi Haji) Batam, Sabtu (21/5/2022). 

Saiful juga mengucapkan selamat kepada para PPIH Kloter karena sudah melalui seleksi yang cukup ketat sehingga sampai pada pelatihan saati ini. 

"Saya ucapkan selamat kepada PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) yang telah terpilih setelah melalui proses yang cukup sulit sampai akhirnya dapat diresmikan pada saat ini," ucapnya. 

Usai melantik, saiful juga meninjau kesiapan Asrama Haji Batam yang nantinya akan digunakan jemaah haji. Dirinya sempat mengunjungi beberapa kamar jemah dan fasilitas di Asrama Haji Batam. 

"Setiap jemaah yang akan datang harus dilakukan pembersihan kamar yang terus berkesinambungan dan harus standby supaya pelayanan prima seperti ini tetap berjalan," tandasnya. 

Saiful juga mengecek ruang dapur, toilet, dan aula yang nantinya akan dipakai dalam operasional pemberangkatan haji. 

"Persiapannya sudah baik, tinggal proses pelaksanaannya yang perlu dimitigasi dan diawasi lebih lanjut supaya dapat meminimalisir kemungkinan kendala yang akan terjadi dilapangan," ujarnya. 

Usai meninjau, Ia berpesan semoga proses haji ini dapat berjalan lancar dan jemaah dapat beribadah dengan nyaman, mulai dari persiapan keberangkatan sampai proses kepulangan dari Arab Saudi ke Tanah Air.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar