PPIU Wajib Patuhi Prokes

KBRN, Pekanbaru : Kementerian agama melalui surat edaran kemenag tentang umrah 1443h nomor b-04008 dj/dt.ii.3/hj.09/01/2022 tertanggal 4 januari 2022 menyebutkan syarat pelaksanaan umrah sejak 8 januari 2022 yang wajib dipatahui penyelenggara perjalanan ibadah umroh atau PPIU.

Kepala Kanwil Kemenag provinsi Riau, Mahyudin menjelaskan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah pada masa pandemi covid-19 dilaksanakan dengan pengendalian dan pengawasan terhadap kepatuhan prokes secara ketat baik di tanah air maupun di arab saudi dengan mengedepankan pelindungan dan keselamatan jemaah.

"Para penyelengara perjalanan ibadah umrah (ppiu) yang akan memberangkatkan jemaah umrah wajib melaporkan keberangkatan melalui sistem informasi pengawasan terpadu umroh dan haji khusus (siskopatuh)," katanya, Sabtu (29/1/2022).

Dikatakan, keberangkatan diprioritaskan bagi ppiu yang menggunakan penerbangan langsung (direct fligh) melaui bandara soekarno hatta, kepulangan jemaah umrah mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan satgas penanganan covid-19 nasional. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar