Paspor Jemaah Calon Haji 2020 Dikembalikan

KBRN, Pekanbaru : Pembatalan penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah haji Indonesia, termasuk Kota Pekanbaru pada tahun 1441 H / 2020 M membuat paspor jemaah harus dikembalikan.

Hal itu dikatakan oleh Kepaal Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Suhardi Hasan, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan, pihaknya sudah menerima kunjungan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, didampingi Staf PHU dalam rangka menyerahkan paspor jama’ah dari kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau ke ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

"Paspor Jamaah Calon Haji merupakan dokumen Perjalanan Jamaah ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah Haji. Dokumen tersebut merupakan salah satu dokumen penting perjalanan jamaah selain bukti setoran lunas dan Visa. Sesuai Keputusan Menteri Agama RI nomor 494 tahun 2020 bahwa paspor atau dokumen pribadi jama’ah lainnya agar dikembalikan supaya dapat terpelihara dengan baik," katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Provinsi Riau yang telah mengantar Paspor Jama’ah Calon Haji Kota Pekanbaru.

“Isya Allah nanti akan kita laksanakan kegiatan penyerahan paspor, penyerahan buku panduan masik haji dan sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 494 tahun 2020 tentang pembatalan pemberangkatan perjalanan Jama’ah Haji Indonesiadalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

Teknis penyerahan di Era New Normal pada kondisi covid-19 ini, jama’ah diundang sebanyak 20 - 25 orang ke kantor Kemenag untuk menerima paspor dan dokumen penting lainnya dengan memperhatikan social dan physical distancing (jarak sosial), memakai masker serta pembatasan jumlah peserta dari jama’ah yang tidak melebihi 30 orang setiap hari. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00