FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gubernur Syamsuar Direncanakan Melihat Penyuntikan Vaksin Sinovac Dosis Kedua

Penyuntikan vaksin sinovac

KBRN, Pekanbaru : Penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua akan berlansung Kamis, 28 Januari 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

Penyuntikan vaksin tersebut direncanakan akan disaksikan langsung Gubernur Riau Syamsuar, yang sebelumnya tidak dapat melihat secara langsung penyuntikan vaksin dosis pertama, karena masih dalam masa pemulihan pasca terpapar covid-19.

“Iya, pemberian vaksin dosis kedua akan dilakukan di RSUD Arifin Achmad, pada pukul 09.00 Wib dan Pak Gubernur rencananya akan hadir untuk melihat langsung penyuntikan tersebut, “kata Kepala DInas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu (27/01/21).

Dijelaskan, pelaksanaan penyuntikan vaksin dosis kedua sama dengan penyuntikan dosis pertama, tidak ada yang berbeda dan istimewa.

“Untuk penyuntikan tahap kedua, pelaksanaannya masih tetap sama dengan yang pertama, ada 4 meja yang harus dilewati, tidak ada yang berbeda dan istimewa. Kita mengundang tokoh – tokoh yang sebelumnya sudah divaksin, “jelasnya.

Diungkapkan, penyuntikan vaksin Sinovac dosis kedua untuk meningkatkan imunitas tubuh, sebagai upaya mencegah terpapar covid-19.

“Penyuntikan vaksin dosis kedua itu sebagai bosster atau meningkatkan imunitas tubuh, mencegah terpapar virus corona, “tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00