FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tidak Ikut Divaksin Perdana

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

KBRN, Pekanbaru : Pemberian vaksin Sinovac ada beberapa kriteria, diantaranya batas usia divaksin 18 - 59 tahun, tidak memiliki penyakit komorbid atau bawaan dan belum pernah terpapar covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan melihat persyaratan yang ada, maka secara otomatis Gubenur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution tidak dapat divaksin perdana pada 14 Januari 2021.

"Kalau dari kriteria yang ada, maka Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubenur tidak dapat divaksin pada 14 Januari besok, "katanya, Rabu (13/01/21).

Dijelaskan, Gubernur tidak dapat divaksin karena sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan Wakil Gubenur sudah berusia diatas batas usia yang dapat divaksin.

"Pak Gubernur tidak dapat divaksin, karena beliau sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan Pak Wagub usianya sudah melewati batas usia yang ditentukan, "jelasnya.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan vaksin, sebelumnya dilakukan pengecekan terhadap kesehatan orang yang akan disuntikkan vaksin Sinovac.

"Sebelum disuntik vaksin, orang yang akan divaksin terlebih dahulu diperiksa kesehatannya, "tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00