FOKUS: #VAKSIN COVID-19

20 Ribu Vaksin Sinovac Didistribusikan ke 3 Daerah di Riau20 Ribu Vaksin Sinovac Didistribusikan ke 3 Daerah di Riau

Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir
Pendistribusian vaksin Sinovac

KBRN, Pekanbaru : Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan dibawah guyuran hujan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir melepas rombongan mobil box pendingin yang membawa vaksin Sinovac.

Dikatakan mobil box pendingin tersebut akan mendistribusikan 20 ribu dosis vaksin Sinovac. Dimana pendistribusian dilakukan setelah keluarnya izin penggunaan darurat atau EUA dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Dengan sudah keluarnya izin penggunaan darurat atau EUA dari BPOM, maka 20 ribu dosis vaksin Sinovac yang disimpan di gedung vaksin UPT Instalasi Farmasi dan logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau hari ini sudah dapat di distribusikan ke daerah, "katanya, Selasa (12/01/21).

Dijelaskan untuk tahap awal, pendistribusian vaksin hanya untuk ibukota Provinsi dan daerah penyangga, yakni  Kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau serta dua daerah penyangga yakni Kabupaten Kampar dan Pelalawan.

"Sesuai dengan instruksi dari Pemerintah pusat, maka untuk tahap awal ini, pendistribusian hanya untuk ibukota Provinsi dan daerah penyangga, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Pelalawan, "jelasnya.

Disampaikan untuk jumlah vaksin yang diberikan ke tiga daerah tersebut, yakni Kota Pekanbaru mendapatkan vaksin sebanyak 11.040 dosis, Kabupaten Pelalawan 1.800 dosis dan Kabupaten Kampar 2.400 dosis vaksin. 

"Jumlah vaksin yang diberikan yakni Pekanbaru 11.040 dosis, Kabupaten Pelalawan 1.800 dosis dan Kampar 2.400 dosis vaksin Sinovac, "ujarnya.

Sementara untuk 9 Kabupaten / Kota lainnya, Mimi menuturkan vaksin akan diberikan pada tahap berikutnya.

"Untuk 9 daerah lainnya, kan besok itu akan datang lagi vaksin tahap kedua, itu nanti yang kita salurkan ke Kabupaten / Kota yang belum dapat, "tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00