Masih Tersedia 348 Tempat Tidur di Rumah Sakit se-Riau Untuk Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar

KBRN, Pekanbaru : Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau, membuat tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi di ruang isolasi terus berkurang.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan saat ini masih tersedia 348 tempat tidur dari 48 rumah sakit rujukan covid-19 se-Riau.

"Saya ingin luruskan berita yang ada di media mengenai ketersedian tempat tidur untuk pasien positif, yakni dari 48 rumah sakit rujukan, masih ada 348 tempat tidur yang tersedia. Ini saya sampaikan agar masyarakat tidak khawatir, "jelasnya, Sabtu (19/9/20).

Dijelaskannya selain masih tersedianya ruang di rumah sakit, tempat - tempat khusus juga sudah disiapkan dengan jumlah tempat tidur sebanyak 1.521 tempat tidur.

"Selain rumah sakit, masih ada tempat khusus yang sudah kita siap untuk pasien isolasi mandiri yakni sebanyak 1.521 tempat tidur, "katanya.

Diungkapkan dari jumlah 1.521 tempat tidur yang tersedia di tempat khusus tersebut, yang terpakai masih dibawah 100, sehingga masih banyak tempat yang tersedia.

"Kita sudah siapkan untuk pasien bergejala ringan dan OTG dan sekarang dari 1.521 tempat tidur yang kita siapkan belum ada seratus yang terpakai, jadi untuk kita maklumi agar masyarakat tidak takut dan khawatir sehingga ini perlu diluruskan, "ujarnyaujarny

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00