Gubernur Syamsuar Tinjau Hotel Untuk Isolasi Mandiri Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Gubernur Syamsuar Tinjau hotel untuk isolasi mandiri pasien covid-19

KBRN, Pekanbaru : Jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap harinya. Dan sebagian dari pasien tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan bergejala ringan.

Untuk memberikan perawatan kepada pasien terkonfirmasi covid-19 tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempersiapkan tempat khusus untuk pasien melakukan isolasi mandiri, karena pasien OTG dan bergejala ringan tidak dirawat di rumah sakit.

"Pasien terkonfirmasi covid-19 yang ada saat ini sebagian besar merupakan pasien bergejala ringan dan OTG, sehingga mereka harus melakukan isolasi mandiri, dan kita sudah siapkan tempat khusus untuk mereka, "katanya Gubernur Riau Syamsuar disela-sela peninjauan ke hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri, Rabu (16/9/20).

Dijelaskan, selain gedung milik Pemerintah, juga ada hotel yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri, seperti Hotel Grand Suka Pekanbaru.

"Kita sudah siapkan tempat khusus, seperti hotel Grand Suka ini. Dimana disini ada 120 kamar yang disiapkan dan dapat menampung 180 orang yang akan melakukan isolasi mandiri, "jelasnya.

Diungkapkan nantinya akan disiapkan tenaga medis dibantu personil TNI dan Polri yang akan berada di hotel.

"Kita sudah cek fasilitas yang tersedia seperti ruang olahraga dan fasilitas lainnya. Selain itu nanti akan ada tenaga medis dibantu tentara dan polisi untuk berjaga di sana, "ungkapnya.

Diharapkan dengan dilakukannya isolasi mandiri di satu tempat dengan adanya pengawasan, maka penyebaran covid-19 yang lebih luas dapat dicegah.

"Kita harap penyebaran covid-19 yang lebih luas dapat dicegah, dengan menempatkan pasien positif covid-19 di satu tempat khusus dengan adanya pengawasan dari tenaga medis, "harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00