Hindari Penularan, Pasien Covid-19 Dengan Gejala Ringan Ditempatkan di Gedung Isolasi Khusus

Gubernur Riau Syamsuar

KBRN, Pekanbaru : Sebagian besar pasien terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan memiliki gejala ringan.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan dengan kondisi tersebut, maka pasien terkonfirmasi harus melakukan isolasi mandiri dan bukan dirawat di Rumah sakit.

"Kita tau kalau sekarang ini banyak pasien yang positif covid-19 merupakan OTG dan pasien dengan gejala ringan, sehingga mereka melakukan isolasi mandiri, bukan dirawat di Rumah sakit, "jelasnya, Selasa (15/9/20).

Dikatakan, dalam isolasi mandiri, pasien covid-19 harus melakukannya di tempat khusus yang sudah disediakan Pemerintah, agar pengawasan dan penanganan bisa diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Pasien positif yang merupakan OTG dan bergejala ringan, melakukan isolasi mandiri di tempat khusus yang sudah disiapkan, agar pengawasan dan penanganan maksimal dilakukan, "katanya.

Disampaikan, jika pasien covid-19 dibiarkan melakukan isolasi mandiri di rumah, dikhawatirkan mereka tidak disiplin dan akan menularkan ke keluarga maupun lingkungan sekitar.

"Kalau mereka dibiarkan isolasi mandiri di rumah, kita khawatir mereka tetap keluar rumah, kan tidak ada yang mengawasinya. Kita takutnya nanti malah akan menularkan ke keluarganya dan masyarakat yang ada dilingkungan sekitarnya, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00