Innalilahi, Dokter Pertama di Riau Meninggal Akibat Covid-19

Gubri ikuti shalat jenazah dr. Oki Alfin

KBRN, Pekanbaru : Innalilahi wainnailaihi rojiun, ucapan pertama yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat mengetahui salah seorang dokter di Riau meninggal dunia akibat covid-19.

Syamsuar dengan suara sendu menahan tangis menyampaikan turut berduka cita atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pribadi atas wafatnya tenaga kesehatan yang menjadi barisan terdepan dalam penangan covid-19.

"Baru saja kemarin perawat kita di Dumai meninggal akibat covid-19, sekarang dokter muda kita, dr. Oki Alvfin bin Alamsyah yang bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar yang meninggal pagi tadi di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau karena covid-19, "katanya saat melepas jenazah almarhum dr. Oki Alfin di RSUD Arifin Achmad.

Dikatakan, dr. Oki merupakan dokter muda yang baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh.

"Beliau adalah dokter yang baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Saya dapat informasi dari bapaknya kalau almarhum baru di tahun 2019 lalu menjadi CPNS, "katanya.

Dijelaskan dengan sudah adanya dokter dan perawat yang meninggal akibat covid-19, maka keselamatan tenaga kesehatan harus diutamakan, seperti dengan memberikan alat pelindung diri (APD) kepada mereka.

"Jadi keselamatan tenaga kesehatan harus diutamakan, seperti dengan memberikan dan menyiapkan APD untuk mereka, "jelasnya.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terpapar covid-19.

"Masyarakat harus patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, agar tidak terpapar covid-19, "himbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00