Waspada Karhutla Ditengah Pendemi Covid-19

KBRN, Pekanbaru : Memasuki musim kemarau, Provinsi Riau harus mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan jika karhutla terjadi saat ini, maka akan sangat berbahaya bagi masyaraka, karena kabut asap yang disebabkan karhutla menyerang paru-paru yang sama dengan virus corona (covid-19).

“Kalau karhutla terjadi sekarang dimana pendemi covid-19 masih berlangsung, maka akan sangat berbahaya bagi masyarakat, sebab karhutla yang menimbulkan kabut asap juga menyerang paru-paru sama seperti covid-19, “ungkapnya, Selasa (11/8/20).

Syamsuar mengajak masyarakat, terutama yang tinggal di daerah sekitar yang banyak hutan dan gambut untuk berhati-hati dan tidak membakar lahan saat ini.

“Masyarakat diajak untuk berhati-hati dan tidak membakar lahan saat ini, terutama warga yang berada di sekitar hutan dan tanah gambut, “ajaknya.

Ditambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) tetap melakukan pengawasan dan penanganan terhadap karhutla yang terjadi ditengah pendemi covid-19.

“Kita tetap melakukan pengawalan dan penanganan terhadap karhutla dengan tetap juga menangani covid-19 yang masih terus terjadi, “tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00