Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau : Perlombaan 17-an Ditiadakan Cegah Penyebaran Covid-19

KBRN, Pekanbaru : Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 masih dalam suasana pendemi covid-19.

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengatakan dengan masih dalam kondisi pendemi covid-19, maka perayaan hari kemerdekaan dilakukan secara sederhana, tanpa mengurangi makna kemerdekaan.

“Perayaan hari kemerdekaan tahun ini dilakukan secara sederhana, tanpa mengurangi makna dari kemerdekaan itu sendiri, “katanya, Senin (10/08/20).

Selain itu untuk kegiatan perlombaan 17-an yang biasanya rutin digelar setiap tahunnya, untuk sekarang diharapkan untuk tidak diadakan, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kluster baru.

“Kalau untuk perlombaan 17-an yang biasa dilakukan, sekarang jangan dulu diadakan, karena kita khawatir akan menyebabkan penyebaran covid-19. Kan tidak mengurangi rasa Nasionalisme kita kalau tidak ada kan lomba seperti panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk dan lainnya. Kita tak ingin ada pula kluster 17-an nanti, “tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00