Banyak OTG Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Masyarakat Diminta Waspada

KBRN, Pekanbaru : Sebagian besar pasien terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dalam dua pekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi di Riau mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dimana sebagian besar pasien merupakan OTG.

“Kita tau dalam dua pekan terakhir jumlah terkonfirmasi positif covid-19 sangat banyak, dan pasiennya sebagian besar merupakan OTG, “katanya, Senin (10/8/20).

Dijelaskan dengan banyaknya pasien terkonfirmasi covid-19 yang merupakan OTG, maka masyarakat harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Dengan banyaknya pasien terkonfimasi covid-19 yang berasal dari OTG, maka sudah seharusnya kita lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat diminta untuk lebih waspada, “jelasnya.

Ditambahkan, penanganan covid-19 tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemerintah, tapi juga masyarakat yang ikut berperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Penanganan covid-19 bukan sepenuhnya menjadi tanggungjawab dari Pemerintah, tapi masyarakat juga harus ikut berperan dalam langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan memakai masker saat berada di luar rumah, “tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00