Cegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kantor, Ratusan Pegawai Pemprov Riau Ikuti Swab Masal

Swab masal dan donor darah (foto : Diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Ratusan pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengikuti pemeriksaan Swab masal yang digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.

Dikatakan pemeriksaan Swab masal yang diikuti pegawai Pemprov Riau sebagai langkah untuk mengetahui ada tidaknya pegawai yang terpapar covid-19.

"Pemeriksaan Swab masal dilakukan bersempena HUT Riau ke-63 dan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan juga sebagai upaya deteksi dini terhadap covid-19, apakah ada pegawai Pemprov Riau yang terkena atau tidak, "kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution disela-sela pemeriksaan Swab masal, Selasa (4/8/20).

Dijelaskannya dengan terus bertambahnya kasus terkonfirmasi covid-19, maka pemeriksaan Swab sangat dibutuhkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Riau. 

"Kita tau sekarang angka kasus covid-19 terus bertambah, sehingga pemeriksaan Swab perlu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, "jelasnya.

Pemeriksaan Swab masal bagi pegawai Pemprov Riau berlangsung dua hari, yakni tanggal 4 dan 5 Agustus 2020, selain pemeriksaan Swab masal juga digelar kegiatan donor darah yang dapat diikuti masyarakat umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00