Cari Surveilans, Pemprov dan Pemko / Pemkab Lakukan Swab Masal

Swab masal di Rohul

KBRN, Pekanbaru : Setelah adanya penyebaran covid-19 melalui transmisi lokal di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul melakukan langkah cepat dengan menggelar pemeriksaan PCR swab masal.

Dalam pelaksanaan swab masal di Kabupaten Rohul disaksikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya didampingi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Syahrial Abdi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Sekdaprov mengatakan dengan dilakukannya pemeriksaan swab masal dapat diketahui dengan cepat apakah orang tersebut terpapar covid-19 atau tidak.

"Dengan dilakukannya swab, maka akan dapat diketahui apakah seseorang itu ada covid-19 di tubuhnya atau tidak, "katanya, Jum'at (10/7/20).

Dijelaskan pelaksanaan swab dilakukan ditempat yang ramai dikunjungi, seperti di Pasar Baru, Ujung Batu, dimana swab dilakukan terhadap pedagang dan pembeli.

"Swab dilakukan ditempat keramaian seperti pasar yang diselenggarakan di Pasar Baru, Ujung Batu terhadap pedagang dan pembeli, karena ditempat keramaian seperti ini rentan terhadap paparan covid-19, "jelasnya.

Ditambahkan pemeriksaan swab masal ini akan dilakukan diseluruh Kabupaten / Kota se-Riau dalam rangka mencari dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kegiatan ini akan kita lakukan diseluruh Kabupaten / Kota, sebagai upaya mencari dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Riau, "tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00