Tambah Dua Pasien Positif Covid-19 di Riau, Salah Satunya Karyawan BUMN PT. Wika

Jubir covid-19 Riau Indra Yovi

KBRN, Pekanbaru : Setelah sempat tidak ada penambahan kasus positif covid-19, pada hari ini terjadi penambahan pasien positif covid-19 sebanyak 2 kasus.

Juru bicara covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi menjelaskan untuk rincian dua tambahan pasien positif covid-19 di Riau adalah Pasien 237 positif covid-19 di Riau Nn. BA (20) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu dan saat inisudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu. Nn. BA (20) merupakan hasil tracing dan kontak erat (Anak) dari pasien positif covid-19 kasus ke 235 Tn. ES (56).

"Pasien Nona BA ini adalah anak dari pasien 235 Tuan ES yang saat ini sedang di rawat di Wisma Atlet, Jakarta, "jelasnya, Kamis (9/7/20).

Selanjutnya Pasien 238 positif covid-19 di Riau adalah Tn. PW (44) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. PW (44) melakukan swab mandiri disalah satu Rumah Sakit Swasta yang ada di Pekanbaru untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja diperusahaan yang ada di Maluku Utara. Tn. PW (44) memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Jakarta-Pekanbaru.

"Sebenarnya Tuan PW ini adalah warga Mandau yang dirawat di Pekanbaru di Rumah sakit Eka Hospital, yang sebelumnya melakukan rapid tes untuk keperluan perjalan kembali bekerja ke salah satu BUMN yang bergerak di bidang konstruksi PT. Wika  di Maluku Utara, dan hasil dari rapid tes reaktif sehingga dilakukan pemeriksaan swab yang hasilnya positif covid-19, "katanya.

Disampaikan saat ini seluruh keluarga dan kontak erat dari Tn. PW akan dilakukan pemeriksaan PCR swab, agar diketahui ada tidaknya penyebaran covid-19.

"Pagi dan siang ini rencananya seluruh keluarga dan kontak erat dari Tuan PW akan dilakukan pemeriksaan PCR swab, begitu juga dengan teman-teman pasien ditempat kerjanya, kita sudah memberi tahu pihak perusahaannya, supaya diketahui adanya terjadi tidak penyebaran covid-19 dari pasien, "tuturnya.

Ditambahkan, selain ada penambahan pasien positif covid-19, hari ini juga terjadi tambahan pasien positif yang sembuh.

"Ada Kabar baik yakni penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. SA (18) yang merupakan warga Kabupaten Kampar, "ungkapnya.

Dengan adanya tambahan dua pasien positif covid-19 dan satu pasien positif yang sembuh, maka total kumulatif positif covid-19 sebanyak 236 kasus dengan rincian 11 dirawat, 216 sembuh dan sudah dipulangkan dan 11 meninggal dunia.

Sedangkan kasus PDP 2.255 orang, PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.997 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 197 orang.

Dan ODP dalam pemantauan berjumlah 4.630 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 77.852 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00