Tak Kantongi Izin Lakukan Rapid Tes, Laboratorium Klinik Kimia Farma di Bandara SSK II Pekanbaru Dihentikan Sementara

Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir

KBRN, Pekanbaru : Pasca adanya satu pasien positif covid-19 Riau yang dapat melakukan penerbangan ke Jakarta setelah melakukan rapid tes di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dengan hasil non reaktif, Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan pertemuan dengan pihak Bandara SSK II Pekanbaru, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan Laboratorium Klinik Kimia Farma selaku pihak yang melakukan pemeriksaan Rapid Tes di bandara.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan dari hasil pertemuan, untuk sementara laboratorium klinik Kimia Farma yang berada Bandara SSK II menghentikan melakukan rapid tes, sampai keluarnya izin dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Tadi sudah diputuskan untuk sementara dihentikan pemeriksaan Rapid Tes oleh Laboratorium Klinik Kimia Farma di Bandara SSK II sampai adanya izin dari Diskes Kota Pekanbaru, "jelasnya, Rabu (8/7/20).

Dihimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan penerbangan ke luar kota untuk melaksanakan rapid tes di pusat kesehatan sebelum membeli tiket, karena itu merupakan syarat wajib untuk perjalanan ke luar daerah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Jadi bagi masyarakat yang mau ke luar kota, sebelum membeli tiket terlebih dahulu melakukan rapid tes di pusat kesehatan, agar bisa melakukan perjalanan ke luar daerah, "himbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00