Kembali Satu Karyawan Perusahaan Hasil Rapid Tes Mandiri Positif Covid-19 di Riau

Jim gafur

KBRN, Pekanbaru : Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di tempat kerja, maka perusahaan mewajibkan seluruh karyawan dan keluarganya mengikuti rapid tes.

Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Jim Gafur mengatakan dari hasil rapid tes yang dilakukan salah satu perusahaan menambah jumlah kasus covid-19 di Riau satu orang.

"Hari ini ada tambahan satu pasien positif covid-19 yakni Pasien 234 positif COVID-19 di Riau adalah Tn. WR (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar yang bekerja di Kota Pekanbaru, "katanya, Minggu (5/7/20).

Dijelaskan tempat Tn. WR bekerja mensyaratkan semua karyawan dan keluarga untuk dilakukan Rapid Test, hasil Rapid Test Tn. WR reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab, hasilnya positif covid-19.

"Saat mengikuti rapid tes, Tn. WR hasilnya reaktif covid-19 dan dilakukan swab yang hasilnya positif. Saat ini Tn.WR sudah dirawat dan diisolasi di Kota Pekanbaru. 

Disampaikan untuk riwayat penularan belum diketahui riwayat penularan dari Tn. WR, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 belum dapat diketahui secara pasti, "ucapnya.

Ditambahkan sekalian penambahan satu pasien positif, hari ini juga ada tambahan  tiga pasien positif yang sembuh.

"Kabar baiknya ada tambahan tiga pasien positif covid-19 yang sembuh yaitu Tn. CAG (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan hulu, Tn. MIH (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan Tn. BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, "tambahnya.

Total kasus covid-19 di Riau hingga hari ini, total kasus Positif menjadi 234 kasus, dengan rincian16 orang masih dirawat, 208 orang sehat dan sudah dipulangkan serta 10 orang meninggal dunia.

PDP yang masih dirawat berjumlah 119 orang, PDP negatif COVID-19 dan dipulangkan berjumlah 1.883 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 187 orang, sehingga Total PDP berjumlah 2.189 orang. 

ODP dalam pemantauan berjumlah 5.071 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.340 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00