Kembali Warga Luar Kota Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Riau

Jubir covid-19 Riau dr. Indra Yovi

KBRN, Pekanbaru : Ada tambahan satu pasien positif covid-19 di Provinsi Riau pada  hari ini.

Juru bicara covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi menjelaskan satu tambahan pasien positif covid-19 tersebut adalah Pasien 233 positif Tn. MH (40) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Utara yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalah satu Perusahaan Swasta di Kabupaten Pelalawan.

"Pasien itu merupakan warga Sumatera Utara yang datang ke Riau untuk bekerja, ditempat kerjanya mensyaratkan setiap pegawai baru untuk dilakukanRapid Test, hasil reaktif sehingga dilakukan pemeriksaan PCR dan swab yang hasilnya positif covid, "jelasnya.

Dikatakan Saat ini Tn. MH sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru, dan belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. MH.

"Tuan MH sudah dirawat disalah satu rumah sakit swasta yakni Rumah Sakit Awal Bros. Dan tracing kontak sedang dilakukan, karena pasien disini dikontrakkan rumah, sehingga ditelusuri perjalanan dari pasien dan berkontak dengan siapa saja sebelum dinyatakan positif covid-19, "katanya.

Ditambahkan selain ada penambahan pasien positif covid-19, ada juga tambahan pasien yang sembuh sebanyak 5 orang.

"Kabar baik yang kita syukuri adalah penambahan 5 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu An. RD (13) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. KS (70) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, Tn. AD (25) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, An. RA (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan An. VA (9) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, "tambahnya.

Dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman (physical distancing).

"Tidak henti-hentinya saya himbau masyarakat untuk terus memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan, "himbaunya.

Hingga hari ini total kasus covid-19 di Riau,  total positif 233 kasus positif (18 dirawat, 205 sehat dan sudahdipulangkan, dan 10 meninggal dunia).

Total PDP berjumlah 2.164 orang (PDP yang masih dirawat berjumlah 142 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.835 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 187 orang).

ODP dalam pemantauan berjumlah 4.986 orang, dan ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.031 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00