150 Seniman di Riau Terima BLT dari Dirjen Budaya Kemendikbud

Kadisbud Riau Yoserizal Zein

KBRN, Pekanbaru : Pendemi covid-19 tidak hanya membuat masyarakat susah, tetapi juga seniman yang terpaksa harus berhenti sementara dari kegiatan berkeseniannya, karena tidak boleh melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang ramai atau kerumunan.

Akibat tidak dapat menjalankan kegiatan seperti biasa, para seniman tidak lagi memiliki penghasilan untuk membiayai kehidupannya sehari-hari.

Kepala dinas kebudayaan Provinsi Riau Raja Yoserizal Zein mengatakan untuk membantu para seniman tersebut, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan langsung tunai (BLT). Dimana untuk di Provinsi Riau ada 400 seniman yang mengajukan permohonan ke Dirjen Kebudayaan guna memperoleh bantuan.

"Dirjen Kebudayaan ada memberikan bantuan kepada seniman yang terdampak Covid-19, di Riau sendiri sudah ada 400 seniman yang mengajukan permohonan penerimaan BLT, "ungkapnya, Rabu (1/7/20).

Dijelaskan, dari 400 seniman yang mengajukan permohonan, 150 orang yang lolos verifikasi penerimaan BLT tahap pertama.

"Dari 400 yang mengajukan, yang lolos verifikasi Dirjen Kebudayaan 150 seniman yang akan menerima BLT tahap pertama, "katanya.

Sementara untuk BLT tahap kedua sedang dilakukan verifikasi terhadap permohonan yang diajukan oleh para seniman.

"Sedangkan pemberian BLT tahap kedua sedang dilakukan verifikasi oleh Dirjen Kebudayaan, "tuturnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu seniman ditengah pendemi covid-19.

"Mudah-mudahan BLT ini dapat membantu seniman ditengah pendemi covid-19, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00