Gubernur Syamsuar Liat Persiapan Pelaksanaan Tatanan Kehidupan Baru di Rokan Hilir

Peninjauan_di_rohil

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau bersama Tim Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Riau mengunjungi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terkait persiapan pelaksanaan tatanan kehiduoan baru ditengah pendemi Covid-19.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan sesuai arahan dan keputusan dari pemerintah pusat yang menetapkan enam daerah di Provinsi Riau sebagai daerah yang menerapkan tatanan kehidupan baru ditengah pendemi Covid-19.

"Saat ini kita meninjau pelaksanaan persiapan tatanan kehidupan baru di Rohil dan menjelaskan apa itu tatanan kehidupan baru, Supaya nantinya tidak ada kesalahpahaman Tim GTP Kabupaten dengan masyarakat," ungkapnya saat memberikan arahan kepada GTP Covid-19 Kabupaten Rohil, Sabtu (30/5/20) di Kabupaten Rohil.

Disampaikan, dengan masih nol-nya angka kasus positif Covid-19 di Rohil, maka hal itu harus tetap dipertahankan dan meningkatkan kewaspadaan agar kasus positif covid-19 tidak muncul.

"Kami merasa bangga kepada Rohil yang saat ini masih mempertahankan angka nol pada kasus positif Covid-19. Namun, hal ini jangan sampai membuat kewaspadaan kita melemah, apalagi Rohil berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara, tetap waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Suyatno mengungkapkan bahwa kondisi terakhir di Rohil yang masih tetap menjadi zona hijau Covid-19 dikarenakan Rohil secara bersama-sama dengan masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Sifat saling bekerjasama dalam menerapkan patuh akan protokol kesehatan Covid-19 ini lah yang kita tegaskan, dan hal ini lah yang menjadikan kami berhasil," katanya.

Suyatno mengatakan walaupun Rohil saat ini berstatus zona hijau, tidak menjadikan hal ini mengurangi kewaspadaan akan Covid-19.

"Mentang-mentang kami zona hijau tak menjadikan kami seenaknya, tetap harus ada kerja sama dengan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00