PSBB 6 Daerah di Riau Tidak Diperpanjang, New Normal Siap Diberlakukan

Gubri

KBRN, Pekanbaru : Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di enam Kabupaten / Kota di Riau yakni Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, dan Kabupaten Bengkalis yang berakhir pada hari ini disepakati tidak diperpanjang.

"Tadi kita sudah rapat evaluasi penerapan PSBB di 6 daerah, dan ke-6 kepala daerah itu menyepakati tidak memperpanjang pelaksanaan PSBB, "kata Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (28/5/20).

Dijelaskan, tidak diperpanjangnya PSBB di enam daerah tersebut, karena kurva atau angka pasien positif covid-19 di daerah tersebut dan Riau umumnya tidak ada penambahan sejak beberapa hari terakhir.

"Tidak diperpanjangnya PSBB ini, karena kita liat sejak 3 hari ini tidak ada lagi penambahan pasien positif covid-19 di Riau, "jelasnya.

Menurutnya dengan tidak diperpanjangnya PSBB, maka Kabupaten / Kota di Riau harus siap melaksanakan new normal ditengah pendemi covid-19 dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan. 

"Karena kita tidak ada PSBB, maka Pemkab dan Pemko harus mempersiapkan pelaksanaan new normal, "ujarnya.

Ditambahkan, mulai saat ini Pemkab dan Pemko harus mensosialisasikan new normal kepada masyarakat, agar warga paham dan mengerti tentang new normal.

"Pemkab dan Pemko sudah dapat memulai mensosialisasikan mengenai new normal kepada masyarakat, agar masyarakat paham dan mengerti tentang itu, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00