Peduli Masyarakat Kurang Mampu, LAZISMu Riau Launching Warung Makan 2000

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, LAZISMu Riau Launching Warung Makan 2000

KBRN, Pekanbaru - Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMu) Riau  melaunching Warung Makan 2000, Jumat (24/06). Warung makan 2000 dibuka secara perdana, di depan SKA Co Ex, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Direktur LAZISMu Riau, Jon Hendri Hasan mengatakan, kehadiran warung makan 2000 mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Hanya dengan uang Rp 2.000, masyarakat bisa mendapatkan nasi kotak lengkap dengan lauk pauknya.

"Warung makan 2000 adalah warung makan yang menjual makanan berupa nasi kotak, dijual dengan harga Rp 2000/kotak, lengkap nasi, lauk, sayur, sambal dan air mineral," ucap Jon Hendri Hasan kepada RRI Pekanbaru, Jumat (24/06).

Dari pantauan, masyarakat tampak memadati lokasi warung. Sehingga dalam kurun waktu dari pukul 11.00 wib hingga pukul 11.30 wib, nasi yang dijajakan telah habis terjual.

"Alhamdulillah, kita bersyukur masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan antusias. Sehingga dalam waktu setengah jam nasi sebanyak 100 kotak lengkap telah habis terjual," tambah Jon Hendri Hasan.

Jon Hendri Hasan juga menjelaskan, untuk operasional kedepan akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menggunakan tenda dan tempatnya berpindah-pindah di lokasi strategis dan mudah terjangkau oleh masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.

Lebih lanjut pria yang disapa Jon ini menjelaskan, bahwa warung makan 2000 yang digagas LAZISMu Riau ini berdiri atas dukungan dari pada donatur. Kedepan jika memungkinkan akan kita buka setiap hari tergantung situasi. (Ratih)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar