GenPI Miliki Ketua Baru, Janji Promosikan dan Majukan Wisata Riau

Ilustrasi tempat wisata di Riau

KBRN, Pekanbaru : Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) regional Riau telah sah memilih ketua baru. Sutawijaya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua GenPI Riau untuk periode 2022-2024. 

Sutawijaya mengatakan, pihaknya berterima kasih karena sudah dipercaya untuk memimpin GenPI Riau dua tahun ke depan. Ia juga berharap para pengurus GenPI Riau ssebelumya untuk terus memberikan masukan kapada para pengurus baru.

"Kami juga meminta dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk dapat menyukseskan program kerja nantinya," katanya, Jumat (27/05/2022) di Pekanbaru. 

Dijelaskannya, tujuan GenPI yakni untuk membantu pemberdayaan masyarakat yang mempunyai lokasi pariwisata, mengeksplorasi tempat wisata baru dan mengenalkannya ke wisatawan melalui media digital. Mulai dari media sosial, media online hingga nantinya pembuatan aplikasi pariwisata yang terintegrasi.

"Ini juga momen untuk mengenalkan Provinsi Riau ke negeri jiran, kebetulan Pak Gubernur Riau tengah menggesa pembukaan perbatasan Riau dan Malaysia. Beberapa hari sudah dibuka melalui Dumai-Melaka, mungkin sebentar lagi sudah bisa via pesawat. Ini yang akan kami manfaatkan untuk mengenalkan potensi pariwisata yang ada di riau bagi pelancong dari luar negeri," katanya.

Selain merapatkan barisan bersama GenPI kabupaten/kota, pihaknya juga akan bergerak dan berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata provinsi dan kabupaten / kota.

"Langkah awal kami akan membuat sebuah campaign promosi pariwisata yang ringan melalui infografis, lanjut iven dan lomba yang melibatkan para pelaku dan pegiat pariwisata," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar