Gubri Syamsuar ; Jaga Hutan dan Lingkungan Tugas Bersama Semua Pihak

Gubri Syamsuar lakukan penanaman pohon di desa wisata buluh cina

KBRN, Pekanbaru : Menjaga hutan dan lingkungan adalah tugas bersama semua pihak.

Oleh karena itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak masyarakat terus bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan proses penghijauan untuk Provinsi Riau.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sejak dari awal masa jabatannya memiliki komitmen dalam melakukan penghijauan, salah satunya dengan program Riau Hijau.

Ia juga berharap, program tersebut dapat dibantu oleh masyarakat. Karena menurutnya, menjaga serta melakukan perawatan hutan adalah hak dan tugas bersama.

“Saat ini kita akan melakukan penanaman pohon, untuk itu mari kita jaga hutan dan lingkungan ini, sekaligus juga harapan kami dengan menjaga lingkungan tersebut bisa meningkatkan ekonomi, dan program Riau hijau ini bisa didukung oleh seluruh masyarakat,” harapnya, Sabtu (21/05/2022).

Ditambahkannya, kegiatan menjaga penghijauan ini telah erat di kehidupan masyarakat Riau, karena beberapa daerah di Provinsi Riau sendiri memiliki banyak hutan.

“Program Riau hijau itu memang harus diterapkan dalam hidup kita, sebab Riau ini sebagian daerahnya adalah hutan gambut, itulah hak kita bersama dalam menjaganya,” jelasnya.

Untuk Desa Buluh Cina ini juga termasuk kawasan hutan wisata yang terdekat dari Kota Pekanbaru, dengan adanya destinasi wisata alam ini juga bisa menjadikan salah satu pendorong wisatawan berbondong datang ke Provinsi Riau.

“Untuk memberi kemudahan akses menuju kesini nantinya kami akan berusaha dengan pemerintah kabupaten dalam melalukan perbaikan,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar