Cegah Anak Putus Sekolah, Legislator DPRD Riau Arnita Sari Terus Dorong Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

KBRN, Pekanbaru: Legislator DPRD Riau dari Fraksi PKS dr. Hj Arnita Sari mengaku banyak menerima keluhan warga Kota Pekanbaru yang disampaikan kepada terkait sulitnya anak-anak mereka masuk ke sekolah SMA/SMK Negeri .

Sebagai anggota komisi V DPRD Riau yang membidangi masalah pendidikan, hal itu menjadi perhatian serius dirinya agar anak putus sekolah di Riau berkurang.

Berdasarkan data yang diperolehnya, jumlah SMA Negeri 18 dan SMK Negeri hanya 5. Jumlah ini sangat kurang dan tidak mencukupi dengan jumlah lulusan SMP yang setiap tahunnya angkanya bertambah. 

Menyikapi hal tersebut, menurutnya Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Disdik Riau harus memenuhi kebutuhan sekolah itu dengan membangun sekolah baru dan penambahan ruang kelas baru khususnya untuk SMA Negeri dan SMK Negeri di Kota Pekanbaru.

"Jumlah penduduk semakin banyak, sementara jumlah SMA/SMK Nege rikurang. Seharusnya di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru memiliki bangunan SMA/SMK Negeri yang memadai, untuk menampung siswa-siswi sesuai dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah,” ungkap dr. Arnita Sari, Selasa (16/8/2022).

Politisi PKS Riau  itu berharap Gubernur Riau Syamsuar, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan segera membangun SMA/SMK Negeri baru pada tahun ini. Agar terjadi pemerataan jumlah SMA/SMK Negeri di Kota Pekanbaru.

Lebih jauh anggota dewan dapil Pekanbaru itu mengatakan, pemerintah harus menyiapkan sarana infrastruktur, dan fasilitas pendidikan sesuai dengan amanat undang-undang.

"Antusias masuk sekolah negri tinggi, karena faktor ekonomi, karena kalau swasta mungkin tidak ada biaya, jadi target paling lambat tahun depan, karena sekolah hark seluruh warga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar