Gebyar Hari Anak Nasional 2022 Berlangsung Meriah

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkolaborasi dengan lembaga-lembaga pemerintah dan swasta melaksanakan Gebyar Hari Anak Nasional 2022. Kegiatan ini sebagai Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kota Pekanbaru.

Peringatan HAN di Kota Pekanbaru bakal meriah karena menghadirkan berbagai kegiatan menarik dengan melibatkan ribuan anak-anak.

Gebyar acara ini dipusatkan di Halaman Gedung Utama Komplek Perkantoran Bandaraya Tenayan, pada Kamis (11/8/2022), mulai pukul 07.40 WIB hingga selesai.Ada berbagai kegiatan yang dilakuakan, seperti lomba mewarnai, senam dan penampilan kreatifitas anak, baik di bidang pagelaran seni budaya maupun pendidikan. Selain itu ada kegaiatan pemberian vaksin Covid-19 yang disaksikan langsung oleh Bunda PAUD Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP yang didampingi Sekda Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Si dalam sambutannya menyebutkan, Hari Anak Nasional tahun 2022 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak Pekanbaru. Baik itu melalui pendidikan maupun dari pola asuh orang tua dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan begitu satu persatu hak-hak mereka akan terpenuhi. Hak-hak inilah yang akan menunjang keberhasilan mereka di masa depan, katanya.Pj Wali Kota juga menyampaikan, sebagai generasi penurus perlu kolaborasi semua pihak, agar terciptanya Pekanbaru yang lebih baik kedepannya. "Sepertiga penduduk Kota Pekanbaru adalah anak-anak. Populasi anak muda yang besar, tentu kita harapkan dapat menumbuhkan ekonomi di masa medatang. Mereka akan memberi pengaruh signifikan terhadap kesejahteraan di Kota Pekanbaru," jelas Muflihun.

Pj Wali Kota juga menyampaikan, upaya pemenuhan Hak Anak akan terus ditingkatkan. "Caranya kita terus menguatkan forum anak di Kota Pekanbaru samapai forum di tingkat Kecamatan. Selain itu, kita harus meningkatkan pengembangan pusat kreatifitas anak, pengembangan sekolah ramah anak ruang bermain, serta rumah ibadah ramah anak," jelasnya.

Dengan saling bersinergi dalam memenuhi hak anak, Pj Wali Kota Pekanbaru yakin, Kota Layak Anak dengan Predikat Utama bisa di raih Pekanbaru. Hal itu tentu berbanding lurus dengan masa depan Kota Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar