Pj Walikota Hadiri HUT SMAN 1 Pekanbaru ke-67

KBRN, Pekanbaru : Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 SMA Negeri 1 Pekanbaru, Rabu (10/8/2022). Kegiatan ini digelar dengan melaksanakan silaturahmi bersama majelis guru, siswa dan alumni.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution.

Kegiatan silaturrahmi ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-65 Provinsi Riau serta HUT ke-77 Republik Indonesia. Selain silaturahmi agenda tersebut juga dijadikan ajang bakti sosial Smansa Peduli yang ditaja oleh OSIS SMAN 1 Pekanbaru. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Pekanbaru mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 SMAN 1 Pekanbaru. 

"Selamat Milad SMAN 1 Pekanbaru yang ke-67. Semoga melahirkan para siswa yang berprrstasi untuk menjadi agen pembangunan Riau di massa mendatang," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dikutip dari pekanbaru.go.id.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bahu membahu membangun kinerja di SMA Negeri 1 Pekanbaru sehingga menjadi sekolah yang unggul.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya menghasilkan alumni-alumni berprestasi diberbagai bidang baik verprestasi dibidang pemerintahan maupun swasta. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar anak-anak selama belajar di SMA Negeri 1 Pekanbaru dengan ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Apalagi dikatakannya bahwa saat ini pemerintah daerah telah memberikan kemudahan dengan beasiswa serta bantuan untuk mahasiswa tidak mampu agar dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. 

"Dengan bekal ilmu pengetahuan dari bangku sekolah inilah yang akan dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik, sehingga dengan kemampuan intelektual yang dimiliki bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ungkap Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubri juga berharap SMA Negeri 1 Pekanbaru ke depan dapat memberikan prestasi-prestasi yang lebih membanggakan lagi, dalam kegiatan-kegiatan yang mengutamakan potensi dan menggali kemampuan diri para siswa yang patut diperhitungkan di mata masyarakat luas. Sehingga hal tersebut dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi sekolah maupun daerah.

Sekedar informasi, SMA Negeri 1 Pekanbaru berdiri sejak 1 Agustus 1955. Sebagai salah satu sekolah tertua di Pekanbaru, SMA Negeri 1 memiliki bangunan lama berbentuk huruf "U" yang sampai sekarang kondisinya masih dipertahankan.

Bangunan yang telah berusia lebih dari 50 tahun tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts. 1135/XII/2018 telah ditetapkan sebagai salah satu dari dua belas cagar budaya peringkat provinsi.

Tampak hadir dalam silaturrahmi ini, Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan, Kepala SMAN 1 Pekanbaru Wan Roswita, Komite SMAN 1 Pekanbaru Isjoni, Pengurus IKA Smansa Pekanbaru dan tamu undangan lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar