Pj Wali Kota Pekanbaru Pantau PPDB di 3 SMP Negeri

KBRN, Pekanbaru : Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memantau proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP Negeri 4, SMP Negeri 10, dan SMP Negeri 1, Senin (4/7/2022). Peserta didik baru yang telah mendaftar sekitar 6.000 hingga saat ini.

"Hasil pantauan PPDB di tiga SMP negeri tidak ada halangan. Seperti di SMP negeri 4 tadi, ada kekurangan pendaftaran di jalur zonasi tapi banyak di jalur prestasi," kata Pj Wali Kota Muflihun saat kunjungan di SMP Negeri 1.

Melihat kondisi ini, pihak penyelenggara PPDB diingatkan tetap sesuai aturan. Proses PPDB ini jangan sampai dikeluhkan masyarakat.

"Kalau memang tidak bisa (diterima sesuai aturan), mau gimana lagi. Aturannya seperti itu," ungkap Muflihun.

Jumlah SMP negeri terbatas di Pekanbaru. Sebaliknya, tamatan SD jauh lebih banyak yaitu sekitar 20.000 orang. Sedangkan bangku yang tersedia hanya sekitar 8.000 di SMP negeri.

"Kami berencana menambah ruang kelas baru agar tidak terlalu jauh jaraknya antara peserta didik baru yang masuk sekolah negeri dan swasta," ucap Muflihun.

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, proses PPDB SMP Negeri lancar saja hingga saat ini. Jaringan bagus, kecuali saat dua jam hari pertama yang sedikit gangguan. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar