Siap-siap, Pemprov Riau Akan Lakukan Rotasi dan Pelantikan Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se Riau

KBRN, Pekanbaru – Kepala sekolah di Provinsi Riau harus bersiap-siap, karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan pelatikan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK negeri di kabupaten/kota se-Riau.

Pelantikan dalam rangka penyegaran, sekaligus pengisian jabatan Kepsek yang masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) karena pejabat sebelumnya pensiun.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan saat dikonfirmasi perihal pelantikan Kepsek SMA/SMK negeri di Riau, seperti dikutip dari Mediacenter riau.go.id.

Job Kurniawan mengatakan, pelantikan Kepsek SMA/SMK direncakan setelah pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK negeri Riau tahun ajaran 2022/2023.

"Pelantikan dilakukan karena masih ada 40 jabatan Kepsek SMA/SMK masih diisi oleh pelaksana tugas. Insya Allah pelaksanaan pelantikan selesai PPDB, karena sekarang kita sedang fokus menyelesaikan PPDB," jelasnya, Sabtu (02.07/2022).

Selain pengisian 40 jabatan Kepsek yang kosong, lanjut Asisten II Setdaprov Riau ini, pihaknya juga akan melakukan rotasi dan mutasi Kepsek SMA/SMK.

"Besar kemungkinan kita juga lakukan rotasi dan mutasi untuk penyegaran pegawai," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar