Disdik Sebut PPDB SMP Negeri Berjalan Lancar

KBRN, Pekanbaru : Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan, sejauh ini pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online tingkat SMP negeri berjalan lancar. "Dari hasil pantauan kita hari pertama, itu berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala," ujar Sekretaris Disdik Muzailis, Kamis (30/6/2022).

Namun demikian, sebut dia, pihak dinas dan sekolah tetap membuka tempat pengaduan bagi orangtua calon peserta didik yang kesulitan melakukan pendaftaran. "Nanti pihak sekolah akan membantu masyarakat kalau memang kesulitan mendaftarkan anaknya," ucap Muzailis dikutip dari pekanbaru.go.id.

Terkait waktu pendaftaran yang tergolong singkat dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, menurut dia lantaran petugas membutuhkan waktu untuk verifikasi berkas pada siang hingga sore hari. "Karena pendaftaran kita buka cukup lama sampai 5 Juli, waktu 4 jam dalam sehari ini kita nilai sudah wajar. Karena selesai pendaftaran, petugas butuh waktu lagi untuk melakukan verifikasi berkas-berkas yang masuk," ujarnya.

"Jadi Kalau waktu diperpanjang, kapan lagi petugas melakukan verifikasi berkas," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terhitung Rabu (29/6/2022) mulai membuka pendaftaran PPDB sitem online untuk tingkat SMP negeri.Sesuai jadwal, PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini akan dilangsungkan hingga 5 Juli mendatang. Wali murid bisa mendaftarkan anaknya melalui laman ppdbpekanbaru.id dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB setiap harinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar