Siswa MAN 3 Kota Pekanbaru Ikuti Kompetisi Sains Nasional

KBRN, Pekanbaru : Kompetisi Sains Nasional (KSN) adalah ajang kejuaraan dalam bidang sains di berbagai jenjang pendidikan di seluruh Indonesia. Sebanyak 35 siswa siswi MAN 3 Kota Pekanbaru mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang dilaksanakan selama 2 hari pada Selasa (24/5/2022) dan Rabu (25/5/2022) berbasis Computer Based Test (CBT) di ruangan CBT MAN 3 Kota Pekanbaru. Bidang yang dilombakan yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, matematika dan kebumian. Setiap bidang mengutus 5 siswa untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN)

Pada hari pertama ada empat bidang studi yang dilombakan, yaitu Biologi, fisika, ekonomi dan geografi. Pada hari kedua, yaitu bidang studi kimia, kebumian dan matematika.

"Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi di bidang sains. Selain itu, kompetisi sains diharapkan mampu membentuk siswa berprestasi yang jujur, disiplin, dan berkarakter. Semoga siswa-siswi MAN 3 diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan lolos pada tingkat provinsi maupun nasional. Aamiin." ujar Kepala MAN 3, H. Marzuki, M.Ag.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar