Hadiri Wisuda Siswa/i MAN 1 Pekanbaru,Ini yang Disampaikan Kanwil Kemenag Riau

KBRN, Pekanbaru : Ratusan siswa/i kelas XII angkatan 42 program Agama, IPA dan IPS MAN 1 Pekanbaru mengikuti wisuda dan Perpisahan, Kamis (26/5/2022).

Siswa dan siswi MAN 1 Pekanbaru yang diwisuda tahun ini sebanyak 367 orang terdiri dari jurusan IPS 135 siswa, IPA 168 orang dan Jurusan Agama sebanyak 4 orang.

Acara Wisuda dan Perpisahan Siswa/tahun pelajaran 2021/ 2022 ini dilaksanakan di lapangan terbuka MAN 1 Pekanbaru, Jl. Bandeng No.51 A, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Suasana wisuda siswa/I MAN 1 Pekanbaru diwarnai rasa suka dan duka cita karena telah berakhirnya masa pendidikan dijenjang madrasah aliyah. Selain itu, acara juga diwarnai dengan atraksi dan perform siswa siswi MAN 1 Pekanbaru. 

“Selamat kepada anak- anakku yang diwisuda hari ini, siswa siswi yang luar biasa dan penyumbang prestasi terbesar di Provinsi Riau," kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA hadir langsung dalam acara tersebut dikutip dari mediacenterriau.go.id.

Mahyuddin berharap kepada para siswa dan siswi yang sudah menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Pekanbaru tersebut agar dapat melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Mudah- mudahan terus bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar kelak suskes menjadi orang- orang berguna bagi negara, agama dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Kakankemenag Pekanbaru, Drs H A Karim M Pd, agar prestasi yang luar biasa yang sudah didapatkan di madrasah hendaknya tidak berhenti sampai disini saja. Tapi terus dilanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Jangan merasa puasa hanya sampai disini saja. Tapi ikutilah sunnah rasul untuk terus menuntuk ilmu dari buaian sampai akhir sebagai pelita dan benteng diri,” katanya.

Karim juga mengucapkan terimakasih kepada kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di madrasah.

"Terima kasih kepada para guru yang telah tanpa pamrih memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar