Fasilitasi Siswa IQ Di Atas Rata- Rata , MAN 1 Pekanbaru Terapkan Program SKS

KBRN, Pekanbaru : Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA membuka kegiatan Bimbingan Teknis Persiapan Penyenggaraan Program Sistem Kredit Semester atau SKS MAN 1 Pekanbaru, Jumat 20 Mei 2022 di Hotel Khas Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr H Muliardi M Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs H A Karim M Pd I, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Rialis M Pd, Kepala MAN 1 Pekanbaru Norerlinda M Pd, Komite Madrasah, Pengawas dan 92 orang peserta Bimtek.

“Masalah pendidikan tidak bisa diurus sendiri, tapi perlu dukungan semua pihak baik itu komite, guru, tata usaha maupun orang tua siswa. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi program SKS MAN 1 Pekanbaru sebagai inovasi yang dapat memfasilitasi siswa yang memiliki IQ tinggi,” ucap Mahyudin.

Sistem Kredit Semester merupakan salah satu upaya untuk memfasilitasi siswa madrasah yang memeiliki kemampuan diatas rata- rata, sekaligus bentuk layanan belajar sesuai dengan bakat, minat dan kecepatan siswa dalam menyelesaikan pembelajarannya.

“Ini merupakan inovasi yang luar biasa yang dilakukan oleh Madrasah dalam rangka meningkatkan profesional guru dalam mengajar. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini benar- benar diikuti secara serius,” harap Kakankemenag Pekanbaru A Karim.

Norerlinda mengatakan, MAN 1 Pekanbaru salah satu madrasah yang akan menerapkan program SKS pada tahun pelajaran 2022/ 20223. Untuk itu melalui bimtek Persiapan Penyelenggaraan Progam SKS diharapkan seluruh siap secara tenis untuk menerapkan program tersebut.

“Ini sangat penting untuk memfasilitasi anak- anak yang berkemampuan diatas rata- rata untuk dapat menuntaskan pembelajarannya lebih cepat. Bukan hanya itu, kedepan kita juga akan mengembakan program ini dalam mengembangkan pendidikan di madrasah,” ucapnya.

Selain bimtek Persiapan Penyenggaraan Program SKS, pada acara pembukaan tersebut juga dilakukan peresmian Pusat Layanan Mutu (P2M) MAN 1 Pekanbaru oleh Kakanwil Kemenag Riau dengan disaksikan seluruh undangan dan peserta yang hadir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar