Gubernur Resmikan Witama School Srikandi, Sebut Andalan Riau Hasilkan Medali

KBRN, Pekanbaru : Gubernur Riau Syamsuar meresmikan Sekolah Witama di Jalan Srikandi, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Jumat (20/5/2022). Ini merupakan sekolah ketiga di bawah Yayasan Witama, Pekanbaru.

Dikatakan Ketua Yayasan Erna Willianti mengatakan Sekolah Witama memiliki jenjang dari tingkat TK hingga SMA dan telah menghasilkan banyak siswa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Sekolah Witama berdiri pertama kali pada 20 Mei 2008 dengan gedung pertama di jalan Tanjung Datuk, dan dikembangkan dengan berdirinya gedung baru di Jalan Kampar. Kini setelah 14 tahun kini hadir sekolah dan gedung baru di Jalan Srikandi," kata Erna saat Grand Opening Witama School Srikandi, Jumat pagi.

Erna mengatakan dengan hadirnya gedung baru di Jalan Srikandi ini sebagai komitmen pihak Yayasan Witama dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

"Kami dari pihak sekolah terus berjuang mewujudkan pendidikan berkualitas dan mengambil bagian dalam mencerdaskan anak bangsa. Semoga kita bisa menghasilkan SDM berkualitas dan dapat bersaing dengan daerah lain dan bangsa lain," kata Erna.

Pada kesempatan tersebut Erna menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, masyarakat, perbankan, pihak swasta dalam pembangunan gedung ini. Terutama kepada Gubernur Riau Syamsuar yang peduli terhadap pendidikan Riau.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa Sekolah Witama merupakan salah satu andalan Pemerintah Provinsi Riau dalam bidang pendidikan. "Sebab setiap tahun menyumbang medali pada berbagai olimpiade dan lomba baik tingkat nasional maupun internasional.

Syamsuar juga menyampaikan pentingnya pendidikan. Karena dengan pendidikanlah kita bisa maju.

Sementara itu Koordinator Bidang Akademik Witama School, Budiman, mengatakan sekolah ini hadir untuk semua kalangan dan tidak membedakan anak dari suku mana dan agama apa.

"Kita berpegang teguh kepada nilai-nilai Pancasila dengan menerapkan dan mengajarkan toleransi antar umat beragama di lingkungan sekolah," ujarnya.

Budiman juga memberikan Witama telah menghasilkan siswa berprestasi yang telah menang di berbagai lomba dan olimpiade tingkat internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar