Pengabdian Masyarakat Dosen Kriminolog Universitas Islam Riau di Kampar

Foto bersama Dosen dan pelajar di Kabupaten Kampar

KBRN, Pekanbaru : Dosen Program Studi Kriminologi Universitas Islam Riau melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SDN 005 Koto Damai, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar. 

Kegiatan ini dalam rangka implementasi salah satu Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian masyarakat ini mengusung tema Penyuluhan Penanaman Pendidikan Moralitas Dan Nilai Pancasila Pada Anak, yang bertempat di SDN 005 Koto Damai. Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar, Riau. 

Tim pengabdian masyarakat program studi kriminologi ini terdiri dari Askarial sebagai ketua tim pengabdian dan 5 orang anggota pengabdian antara lain Dr. Kasmanto Rinaldi, Fakhri Usmita,Dr. Herdi Salioso, Dirabuana dan Amelia Dwi Guna Putri.

"Kami memilih SDN 005 Koto Damai dikarenakan hal yang baru bagi siswa di SDN siswa. Harapannya dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini maka dapat mengedukasi siswa mengenai pentingnya penanaman pendidikan moralitas dan nilai-nilai pancasila pada anak," ujar Askarial.

Kepala Sekolah SDN 005 Koto Damai, Nurfaghis mengapresiasi kehadiran tim Dosen Kriminologi UIR.

"Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan dengan kerjasama melalui kegiatan sejenis di masa yang akan datang untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang pendidikan moralitas dan pancasila," ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar