Pemprov Riau di Tahun 2022 Naikkan Gaji Guru Bantu

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah provinsi Riau di tahun 2022 berencana menaikkan gaji guru bantu provinsi pendidikan dasar (dikdas) di kabupaten / kota se-Riau.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan guru bantu provinsi pendidikan dasar (dikdas) yang bertugas di kabupaten / kota, pemerintah provinsi Riau di tahun 2022 akan menaikkan gaji mereka,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol. Saat dikonfirmasi Sabtu ( 15/01).

Kamsol menjelaskan, untuk menaikkan gaji guru bantu tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan verifikasi faktual terhadap jumlah guru bantu yang ada, dan setelah dilakukan verifikasi baru diusulkan tambahan gaji buru bantu yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“ Tujuan dilakukan verifikasi faktual agar data guru sesuai dengan by name by school, agar kejadian seperti di beberapa daerah sejak dilakukan penyerahaan guru dari provinsi ke kabupaten, kota di tahun 2016 lalu tidak ada datanya, dan bahkan ada di dua kabupaten jumlah guru bantunya bertambah padahal tidak ada penambahan,” jelasnya.

Menurutnya,para guru bantu dikdas untuk bersabar, karena dinas pendidikan sedang melakukan verifikasi faktual agar tidak ada kesalahan.(fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar