SMK Negeri 4 Dumai Ekspansi ke RRI Pekanbaru

KBRN,Pekanbaru : Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 4 Dumai akan melakukan kerjasama dengan RRI Pekanbaru melalui siswa yang magang.Jumat  (03/12) 

Upaya untuk menciptakan lulusan yang siap pakai dipasaran kerja, SMA Negeri 4 Dumai kini melakukan ekspansi ke RRI Pekanbaru melalui kerjasama magang bagi siswa siswinya sehingga mampu dan paham di dunia broadcasting.

Hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan minat siswa-siswi untuk masuk di SMK Negeri 4 Dumai  karena korbisnisnya bidang Pertanian ada 7 kompetensi keahlian yang ada meliputi agribisnis pertanian,agribisnis pengolahan hasil pertanian,agribisnis tanaman dan holtikultura,teknik sepeda motor,teknik terbarukan,akutansi dan teknik jaringan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Dumai Zulkarnain Nasution sangat mengapresiasi apa yang dilakakukan RRI Pekanbaru sebagai jembatan informasi masyarakat di Riau sekaligus merubah meinset masyarakat kearah yang lebih baik.

“ Dengan silaturahmi ni mudah mudahan ada kerjasama sheingga minta masyarkaat yang akan masuk di SMK pertanian semakin meningkat,” ucapnya.                                

Sementara itu,Kepala RRI Pekanbaru Ngatno, menyambut baik dan sangat positif kerjasama ini  sebagai media publik untuk meningkatkan pendengar di Dumai.

“ Adanya kerjasama ini sangat positif selain untuk meningkatkan khalayak pendengar  sekaligus memberikan kesempatan masyarakat khususnya pihak sekolah untuk magang sebagai bekal ilmu untuk bersaing dipasaran kerja,” ujarnya.  

RRI Pekanbaru saat ini terus berbenah sebagai media meinstrem terus meningkatkan multi flatform di era konvergensi media untuk terus berinovasi, bersaing positif dengan media elektronik lainnya di Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar