FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Satgas Covid 19 Kemenag Sidak Penerapan Prokes di MTSN 1 Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru : Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Jumat (3/12/2021) melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Andalan Pekanbaru, di Jalan Amal Hamzah, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Sidak dilakukan untuk melihat langsung penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Tim Satgas Covid 19 Kantor Kemenag Kota Pekanbaru yang juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid.

Kehadiran Abdul Wahid, langsung disambut Kepala MTSN 1 Pekanbaru, Fitrisma Rais, dan jajaran. Sidak sengaja dilakukan mulai pukul 07.00 WIB saat siswa melaksanakan ujian.

Abdul Wahid melihat langsung penerapan Prokes sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sebelum masuk ruangan sekolah, siswa atau murid, terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya, selanjutnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Hari ini, melakukan peninjauan Prokes di lingkungan MTSN 1 Pekanbaru. Alhamdullillah penerapan Prokes sudah berjalan dengan baik. Yang pelu adalah disiplin dari petugas untuk menerapkan Prokes dan kejujuran dari orang tua dan murid agar anak yang merasa badan anaknya maka tidak usah masuk sekolah serta guru, kalau guru terganggu dengan kesehatan, maka sebaiknya tidak usah masuk. Kuncinya kejujuran itulah kunci menghambat penyebaran Covid 19," kata Abdul Wahid.

Dikatakan, pihaknya dari Tim Covid 19 Kemenag Kota Pekanbaru menyampaikan terimakasih kepada Kepala MTSN 1 Pekanbaru dan jajaran yang telah memastikan penerapan Prokes Covid 19 di sekolah itu.

"Saya selaku ketua tim satgas Covid 19 mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah dan tim covid sudah menerapkan Prokes dengan baik. Kita mengharapkan madrasah negeri maupun swasata agar menerapkan Prokes dengan ketat," tambahya.

Sementara itu, Fitrisma Rais menyampaikan penerapan Prokes sudah disiplin dilakukan dengan baik di lingkungan MTSN 1 Pekanbaru.

"Alhamdulillah penerapan Prokes sudah disiplin dengan baik. Anak-anak sudah menerapkan dengan baik, dengan selalu memakai masker, bahkan anak-anak menyediakan cadangan masker. Selain itu, juga sudah disiplin mencuci tangan dengan baik," ungkapnya.

Diakui, selaku kepala madrasah bersama petugas covid 19 selaku memastikan penerapan Prokes dengan baik. Sehingga sudah diterapkan dan diawasi secara rutin.

"Menurut saya, itu salah satu hikmah dari Covid ini, yaitu anak-anak menjadi disiplin dalam menerapkan Prokes," urainya.

Saat Sidak, Abdul Wahid juga melihat langsung sarana dan prasana yang secara lengkap disediakan pihak sekolah, mulai dari fasilitas pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan di semua titik dan adanya hand sanitizer di meja dan petunjuk lainnya yang diatur dengan rapi dalam rangka penerapan jaga jarak untuk menghindari kerumunan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar