Disdik Sarankan PTM Dibuat Satu Sesi

 

KBRN,Pekanbaru : Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menyarankan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah dibuat satu sesi. Hal ini bertujuan agar aktivitas di sekolah tidak terlalu lama. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengungkapkan, jika sekolah menerapkan satu sesi saja dalam satu hari, maka PTM bisa berlangsung hingga siang hari. 

"Sekolah yang bisa satu sesi saja, jangan buat dua sesi. Kita minta mereka masuk satu sesi saja jika ruang kelas nya cukup," ucap Ismardi, Jumat (22/10/21). 

Menurutnya, pihak sekolah dapat menyesuaikan dengan kondisi mereka di sana. Saat ini durasi PTM di sekolah sebahagian sudah berlangsung selama empat jam setiap harinya. 

Jika sekolah membuat PTM dua sesi, maka aktivitas di sekolah bisa berlangsung hingga sore. Maka, Ismardi menyarankan agar satu sesi saja jam masuk sekolah. 

"Tapi kalau empat jam dua sesi bisa sampai sore. Misal saja masuknya jam 7.30 WIB, keluarnya 11.30 WIB. Jadi nanti kita usahakan, satu sesi saja. Menjelang siang PTM sudah selesai," pungkasnya. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00