STM Terbatas Masih Berlangsung Aman, Belum Ada Konfirmasi Positif

 

KBRN,Pekanbaru : Sekolah tatap muka (STM) terbatas di Kota Pekanbaru masih berlangsung aman. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyatakan belum ada peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19, sejak dimulainya STM terbatas.

Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat terus dijalankan pihak sekolah, sehingga meminimalisir indikasi penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah. 

"Anak-anak masih aman, tidak ada masalah. Tidak ada yang terkonfirmasi," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Jumat (15/10/21). 

Menurutnya, tim dari dinas pendidikan terus mengawasi secara acak penerapan pembelajaran di sekolah. Mereka memastikan belajar yang dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan. 

Kemudian ada juga tim pengawas dari sekolah yang mengawasi pergerakan peserta didik. Mereka tidak dibenarkan berkontak fisik satu sama lain. Tempat duduk mereka juga dibuat berjarak hingga tiga meter di dalam kelas. 

"Sekolah juga mengirimkan laporan berupa jurnal ke dinas. Kalau yang ada longgar prokes nya cepat di beri tahu, supaya diberi tindakan cepat," pungkasnya. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00