Pemkab Inhu Lakukan Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah 2021

KBRN,Pekanbaru : Sebanyak 137 guru yang berasal dari 14 kecamatan di Inhu mengikuti Seleksi  Substansi Calon Kepala Sekolah (Cakep) Jenjang TK/ SD/ SMP Tahun Anggaran 2021. Acara dibuka oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Inhu, Subrantas di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (20/9/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu, Kamaruzaman melaporkan kegiatan seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah dengan tujuan memperoleh Guru yang memenuhi syarat menjadi kepala sekolah di lingkungan Pemkab Inhu.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 20 sampai dengan 22 September 2021 di ruang belajar SMPN 1 Rengat dengan Tim Seleksi dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Kota Solok, LPMP Provinsi Riau dan Tim Asesor lainnya yang dikepalai oleh Anang Prasetyo.

Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan arahannya kepada para peserta agar serius mengikuti dan lulus dengan baik, karena ada 89 sekolah di Inhu yang kepala sekolahnya berstatus Pelaksana Tugas.

“ Kepada peserta yang nantinya menjadi kepala sekolah agar bisa profesional dan memimpin sekolah dengan baik untuk menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi akademik dan memiliki karakter Pelajar Pancasila,” harap Bupati Rezita Meylani Yopi. ( ar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00