Polda Riau Bersama Mahasiswa UIR Sukses Digelar Vaksinasi

KBRN,Pekanbaru : Plt Presma BEM UIR sekaligus Koordinator Nusantara Sumatra BEMNUS, Agus Widodo mengapresiasi Kapolda Riau  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  dalam agenda Polri Peduli Negeri dengan melakukan vaksinasi bersama mahasiswa dan serta pembagian Bansos yang bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Riau pada Sabtu (31/07/2021) bertempat di PKM UIR.

"Apa yang dilakukan oleh Pak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama dengan mahasiswa UIR dalam rangka vaksinasi ini merupakan yang pertama di kampus UIR serta dapat berlanjut untuk kedepan nya. Mudah mudahan ini bisa menjadi role model dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat pada umumnya," ungkap Agus.

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud upaya membantu pemerintah mencapai target vaksinasi, sehingga mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok Herd Immunity dalam lingkup masyarakat. Dengan begitu, kehidupan akan kembali normal, ekonomi kembali meningkat, dan sekolah serta lapangan pekerjaan dapat dibuka kembali, kata Agus.

"Ke depan, diharapkan semoga BEM UIR bisa berkolaborasi bersama Polda Riau dalam menggencarkan vaksinasi ini untuk mahasiswa yang memang belum mendapatkan vaksin dan meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui mahasiswa, apalagi Provinsi Riau masih dalam lima besar nasional angka kasus positif covid tertinggi, ini juga perlu kerjasama dan kolaborasi semua pihak untuk bagaimana ke depan nya Riau keluar dari lima besar angka kasus positif covid nasional tersebut," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi melalui lintas kampus seperti ini diharapkan dapat memenuhi pencapaian target jumlah vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, harapnya.

Turut hadir pada kegiatan vaksinasi mahasiswa ini, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL beserta jajaran, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun MSi dan pejabat lingkup Polda Riau, serta Sekda Kota Pekanbaru Muhammad Jamil. (hn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00