Hearing, DPRD Pekanbaru Janji Perjuangkan Renovasi TK Kartika 1-21

Hearing Komisi III DPRD kota Pekanbaru dengan Dinas Pendidikan Pekanbaru

KBRN, PEKANBARU  : Komisi III DPRD Pekanbaru mengelar hearing bersama Dinas Pendidikan Pekanbaru, guna  membahas usulan Renovasi TK Kartika 1-21 yang berada di Kompleks Batalyon Arhanud 13/PBY, Rabu (23/06). Kondisinya yang sudah temakan usia, butuh dilakukan renovasi atau rehab sehingga bangunan tersebut bisa membali representatif atau layak. 

Hearing kali ini, dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru - Yasser Hamidy, serta dihadiri oleh anggota Komisi III lainnya seperti Jepta Sitohang, Irman Sasrianto, Pangkat Purba dan H Ervan. Sementara itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru - Ismardi Ilyas. 

Rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Ginda Burnama ST itu menyepakati, bahwa pihak DPRD bersama Pemko Pekanbaru akan memperjuangkan untuk merealisasikan rencana renovasi TK Kartika 1-21 tersebut.

"Tentu ini merupakan usulan yang perlu kita perjuangkan, untuk memaksimalkan pendidikan anak-anak kita yang ada di Batalyon Arhanund 13/PBY dan warga sekitar lingkungan Batalyon Arhanund 13/PBY," kata Ginda Burnama kepada RRI Pekanbaru, Rabu (23/06/21). 

Dijelaskan Politisi Partai Gerindra ini, bahwa pembangunan sarana pendidikan harus menjadi perhatian bagi pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal. Terlebih lagi, kondisi TK Kartika 1-21 dinilai sudah perlu dilakukan penyesuaian untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

"Dengan terealisasinya renovasi TK tersebut, nantinya tentu dengan peningkatan sarana prasarana sekolah TK Kartika 1-21 di Batalyon Arhanud 13/PBY akan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini disekitar lingkungan tersebut," pungkas Ginda.

Selain renovasi TK, Disdik Pekanbaru juga menambah ruang belajar baru pada sejumlah Sekolah Dasar dan SMP Negeri di Pekanbaru. Meski daya tampung sekolah negeri cukup terbatas, namun Pemko Pekanbaru terus berusaha memenuhi kebutuhan infrastruktur pendidikan bagi masyarakat kita bertuah. (Ratih)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00